Kamis, 31 Mei 2012

MASUK KBS GRATIS

Rabu (30/5/2012), warga yang ingin berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) tidak perlu membeli tiket. Warga bisa masuk KBS secara gratis. Selain untuk peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke -719, program gratis sehari bagi pengunjung KBS (One Day Free For Visitor at Surabaya Zoo) ini juga untuk merayakan Hari Lingkungan se-Dunia yang akan diperingati pada 5 Juni mendatang.

"Silahkan warga yang ingin berkunjung ke KBS. Tidak hanya warga Surabaya, luar kota pun gratis. Program gratis ini dari pukul 08.00 pagi hingga jam 4 sore," tegas Anthan Warsito, Humas KBS menjawab Surya, Rabu (30/5/2012). Namun, kata Anthan, gratis hanya berlaku di pintu masuk. Ketika di dalam KBS, para pengunjung masih harus membayar untuk menikmati atraksi dan wahana yang selama ini ditarik biaya tambahan. Diantaranya naik gajah, naik onta, keliling perahu dan wahana permainan anak-anak.

“Gratis untuk tiket masuk KBS saja. Kalau wahana lainnya ada tiket seperti hari-hari biasa,” ujar Anthan.
Di hari biasa, tiket untuk naik gajah sebesar Rp 10 ribu, naik onta dan keliling naik perahu sebesar Rp 6 ribu. Untuk wahana permainan, besaran tarifnya bervariasi. Tidak digratiskannya atraksi naik gajah dan onta salah satu pertimbangannya dikarenakan kondisi satwa. Jika digratiskan, dikhawatirkan antrean akan membludak sehingga satwa rentan stress. “Itu memang masuk pertimbangan kita karena satwa kan butuh ketenangan.

Makanya, meskipun bayar, nanti akan jeda tertentu, jamnya diatur sehingga tidak membuat satwa kecapaian,” sambung dia.
Meski begitu, pihak KBS menyiapkan kejutan untuk pengunjung.  Mereka menyediakan lima voucher bagi pengunjung yang dinilai memenuhi kriteria untuk mendapatkan voucher ke wahana mainan tersebut. “Teman-teman di KBS akan memberikan voucher tertentu secara acak. Ada kriterianya. Misalkan bagi yang buang sampah pada tempatnya,” jelas lulusan Biologi UGM ini.

0 komentar:

Posting Komentar