Jumat, 13 April 2012

DAK DIK DUK

dak dik duk darrrrrrr.... !!!!

isi hati anak seragam abu-abu yang bentar lagi mau UNAS alias Ujian Nasional tepatnya sii senin besog 17 April 2012 serentak diadakan seluruh Indonesia. Perasaan was was siaga satu, kayak pak polisi aja dech. Emang sii UNAS ini masih menjadi momok menakutkan di kalangan SMA/MA/SMK, belum apa-apa uda di down dengan bayang-banyang TL "tidak lulus". jangan sampai terjadi seperti itu. Emang sii uda gag asing lagi kalo UNAS banyak bocorannya. Eitttsssss tunggu dulu jangan langsung ikut-ikutan begituan. Lebih baik belajar dengan sungguh-sungguh dan berdoa. lalu berpikir positif. 


Dulunya aku juga ngrasin hal semacam itu. benaran superrr-superrr kepikiran. Terutama saat memasuki unas hari pertama. Rasanyaaa tegang liat pengawas dan soal unas apalagi pas unasku 2011 masa percobaan yaitu tipe soalnya lebih banyak ada tipe soal A, B, C, D, E. Banyangin aja soal unas ada lima tipe soal yang berbeda.  Bener-bener pyuurrr anti lirik apalagi anti nyontek. Ya tidak menutup kemungkinan hal semacam ini tidak ditemui kebocoran soal. Tapi upaya pemerintah untuk meningkatkan pendidikan mulai meningkat sehingga dengan adanya soal semacam ini. Anak-anak bangsa menjadi anak yang pintar-pintar. Namun tetap saja biaya sekolah itu mahal.



Pengamanan ketat disetiap sudut sekolah oleh polisi dan pengawas unas baik pemkot ataupun universitas dilakukan untuk menertibkan proses berlangsungnya UNAS. namun sebelum hari H nya maka semua soal unas dan lembar jawaban disimpan di Mapolrestabes. Baru nanti dehh pagi-pagi siap dikirim ke masing-masing sekolah. Setiba di sekolah maka tidak ada yang berani menyetuh soal dan lembar jawaban unas karena dijaga ketat polisi. Pelaksanaan unas dari tahun ke tahun semakin meningkat dimulai dari tahun 2005 dengan nilai 4,25 minimun kini 2012 dengan nilai 5,50 jika dibawah standart tersebut maka tidak lulus.dibawah ini mata pelajaran yang masuk UNAS :

PenjurusanMata pelajaran
utama
Mata pelajaran
karakteristik penjurusan
IPABahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Matematik
Fisika, biologi, kimia
IPSEkonomi, geografi, sosiologi
BahasaSastra Indonesia,sejarah
Bahasa asing pilihan (Bahasa mandarin, jerman, prancis, arab)
AgamaIlmu Tafsir, Ilmu Hadist, Ilmu Kalam
KejuruanSejarah, Teori Kejuruan, Praktek Kejuruan


Biar pun unas itu menjadi hal yang ditakuti pelajar tapi tetep harus yakin, optimist, mampu dan yakin kalo kita itu bisaa ngalahin unas. dan tetep Prestasi nomer 1 buat diri kita sendiri, orang tua dan bangsa ini.


Ayoo semangat kawan-kawan :)

Lakukan yang terbaik. chaiyoooo !!


0 komentar:

Posting Komentar